12.29.2008

GPMB XXIV - 27-28 Desember 2008

ga nyangka ya GPMB pertama gue dan PSUMB juara 1. ternyata sakit, cape hati, cape pikiran, cape fisik dan segala cape yang lain terbayarkan dengan prestasi baru kali ini. gue seneng banget.

TC Intensif (7-23 Desember 2008)

TC intensif tentunya bikin gue stress. uda di sekolah banyak tugas, sebenernya kartul ya, cuman kartul belom selse dan anak MB gapunya waktu buat nyelsein krn sibuk sama TC. TC tiap hari ini cuman ada libur satu hari. gue lupa tanggal brp. yg jelas tuh bener2 sempit wktnya. TC intensif tiap hari apel jm 8.30 dan baru selse jm 18.00. kyknya tuh tiap hari sengsara gitu c
ape banget suruh ngulang2 gambar, bosen berat, bete banget dimarahin, nyebelin, bikin cape, masih banyak keluhan lain. tiap hari kalo emang bener2 gue lagi bete biasanya gua menunggu2 datengnya jm 17.30, krn biasanya kita uda mulai beresin alat. begitu sampe rumah biasanya gue langsung naik ke atas mandi langsung tidur ga mikir apa2 lagi. cape banget soalnya. uda ga keburu mikir yg lain. TC intensif kita tuh di cibubur. jadi jauh gitu deh. tp jauh lebih baik dibanding di bulog yg panas dan kayak ga ada udara, bahkan kalo di bulog kalo di belakang tuh sesek banget. sebel gua. mending popki kmn2. uda gitu ada acnya pula. huaa. banyak hari2 TC yg dilewatin dengan duka, banyakan duka daripada suka. sukanya kalo misalnya lagi asik aja, tp kadang2 jadi ga asik gitu deh abisnya suka boring trs bete dmarahin gitu. tp gue seneng kalo misalnya main satu set. karena main satu set tuh asik ga dibrentiin. TC intensif trakhir itu di popki tgl 23, dan bener2 ngangenin. yaa sebenernya yg ngangenin tuh hr2 trakhir di popki karena kita mainnya uda mulai lumayan. tapi hari terakhir itu bener2 ngangenin. terutama krn gue mainnya lepas banget dan gue enjoy banget dan platih bilang itu yg terbaik so far. pokoknya TC intensif dan TC ngangenin banget. dan hari trakhir itu gue foto sama anak2 betri. ada yg sama alumni juga :)


(atas) : kak ade, tessa, jessica, tasia, tata, nadia
(kedua) : mitzi, dhana(gue), alice, ka irma
(ketiga) : kak vhyta, michelle, kak jane, tink2,
kak maureen, teresa
(bawah) : kak mandy, kak jeane, kak jessica,
kak cs, steffy


tanggal 24 desember libur untuk sesaat. dan besoknya kita GR.

GR di ISTORA - 25 desember 2008

hari itu GR. kita pertama latihan di sunter dulu baru ke istora bareng2. rasanya GR itu biasa aja. soalnya gabanyak yg nonton dan nyorakin. hehhe. dan GR berjalan lancar. untung rumah gue deket istora jadi gue bisa pulang cepet. hahhaa. :)
oiya, di GR itu, tanggal 25 ulangtahunnya kak jane. jadi kita ngasi surprise buat dia setelah pulang GR. dan sepertinya berjalan dengan lancar saja. hahah.

PERSIAPAN - 26 desember 2008

tanggal 26 kita nginep di sekolah. sebelomnya kita latihan di sunter gitu, trs waktu hari itu kita kan sempet main satu set. dan kita nampilin set terbaik kita lagi. mendekati GPMB dan set2 terakhir dirasa lumayan bagus. itu hal yg baik buat kami tentunya. trs jm 3an gitu kita ke sekolah but nginep. pertama2 tuh ya gue dateng uda kayak ga dapet tempat. akhirnya tapi dapet juga cuman agk sempit gitu. tp gpp sih yg ptg bisa tidur. heheh. trs, pas selse makan malem kan diksitauin bangun jm brpnya. abs itu kita tidur dan gue agk deg2an krn besoknya gpmb.

SEMI FINAL GPMB XXIV - 27 Desember 2008

pagi2 buta kita dibangunin buat mandi dan beres2. yang tentunya kami smua masih pada ngantuk karena tidur malemnya br jm 10an. dan jujur gue gabisa tidur tenang karena kan tidurnya di lantai gitu cuman pake sleeping bag, itu bener2 buat kaki gue pegel. jadi sepanjang malem kaki gue pegel sendiri pdhl ga ngapa2in. ckckck.
pas dalem bus buat ke istora gue deg2an banget karena ini GPMB pertama gue. sampe disana kita uda pemanasan sgl macem. akhirnya tiba saat untuk tampil. tampil jadi yg pertama itu lumayan enak krn deg2an nya bisa ilang duluan. pas nunggu buat march in, gue tegang dan platih pada keliling buat nyalamin trs beri slamat. ditambah platih perkusi memberi 'hadiah' buat anak perkusi berupa tamparan yg ajegile kerasnya dan menurut gue itu sakit cuman asik jd bisa ngebangunin kita dan bikin semangat gitu, hahah. kita semua saling beri semangat.
waktu march in, gue goosebumps sendiri denger treakan supporter. gue seneng banget denger suporter. bikin semangat. lagu2 set kita mainin dengan bagus dan enak. gue sendiri seneng banget sampe luar karena enak banget enjoy banget mainnya. intinya, semi final berjalan dengan lancar. :)
selesai tampil, kita langsung ke sunter buat latihan lagi. semuanya uda pada ga mood. apalagi gue uda ga mood banget, bete, cape, pusing, bete dimarahin, dan sebagainya. waktu pulang gue seneng banget krn akhirnya latihan selesai. dan satu set latihan terakhir berjalan dengan tidak begitu bagus. krn gue ga enjoy banget.
sampe di sekolah kita mandi trs ada misa lagi. kita semua jm 9 uda disuru tidur gitu krn besoknya final. kita belom tau kita masuk final ato enggak, karena semua kemungkinan itu ada. jam 9 gue uda tidur, cuman ada org yg gabisa tidur gr2 nungguin pengumuman. sktr jm 10an, kita dibangunin buat diumumin. ternyata kita masuk final dan dapet nilai tertinggi jadinya kita tampil paling akhir. gue seneng banget, dan kita smua pas diumumin itu langsung pada treak seneng gitu. tapi karena dibangunin itu akhirnya gue gabisa tidur krn mikirin final dan gue jadi ga ngantuk krn semangat. huh. hard night

FINAL GPMBB XXIV - 28 Desember 2008

saat2 yg menegangkan itu pas mau march in. gue bener2 takut kalo sampe mainnya ga bagus. dan masih banyak ketakutan lainnya lagi. sebenernya bukan takut. cuman gugup aja. cuman setelah ditampar 4 kali oleh orang yg berbeda2, gue jadi lumayan 'bangun'. maksudnya uda ga se gugup awal. hahah. pas mau march in. org2 pada nereakin yel2 sanur gitu. gue grogi. huaah. bukan gimana tapi takut kalo something yang ga diharapkan terjadi, misalnya, jatunya stick, atau bermain dengan tidak enak. pas sampe dalem, gue masih tegang, cuman denger tereakan penonton gue jadi semangat. hahha. ternyata treakan penonton justru yg buat kita semangat mainnya. hahah. pas lagi serviam, ternyata bener aja. baju gue gaenak lengannya kepanjangan sebelah gitu keknya. ga ngerti uga pokoknya gue mainnya uncomfortable. pas uda mulai overture sampe akhirnya selse overture, kan perpindahan ke summertime ngacak tuh. itulah satu2nya kesempatan gue berbebas-bebas ria. hahah. gue ngebetulin baju pas di bagian situ. hahah. tapi cuman 4 bar. jadi agk susah. hahah. trs berlanjut sampe awal plenty. disitu gue uda bilang sama diri gue sendiri. harus senyum, pede, main bagus, kaki gaboleh salah, santai dan dagu angkat. yaa sampe akhir A masih berjalan lumayan lancar. cuman pas B, gue uda mulai tegang. apalagi pas mau nglempar stick. hahah. tapi untungnya ga jatoh. hehhe. yg bikin gue agk2 bingung, penontonnya ga seheboh kmrn, jd gue kurang bisa enjoy. apalagi gue ngliat bule gitu di kursi juri ato undangan gitu, dia kyk biasa aja, jd gue serem sendiri kalo misalnya shownya jelek. heheh. akhir B, bener aja, gue salah kaki. hmm. moga2 sih juri kaki ga ngliat. hahha. bodoh ya bisa salah kaki. ckck. setelah selse main satu set TERAKHIR *huhu*, kita masuk ke luar lapangan trs abis itu gue langsung sedih sendiri krn mainnya mnurut gue td jelek. tp banyak yang bilang bagusan hari ini, jadi gue bingung gitu. hahah. yaa setelah final itu gue cuman bisa pasrah. seneng sih seneng karena uda berakhir. tapi sedihnya karena gabisa main set lagi. huhu. dan perasaan tu masih ngeganjel aja krn ga berhasil membuat yg terakhir menjadi the best.

PENGUMUMAN (28 Desember 2008)

gue bilang sama tmn gue kalo sampe kita (PSUMB) juara satu. pengumuman itu dilaksanain sktr jm 8an kali yah. yg pastinya gue uda nunggu lama gitu deh. eheh. wkt pengumuman gue dan tmn2 brhasil nyusup di VIP. haha. yaa banyak sih yg bisa, bahkan penuh kali tuh sama anak2 sanur. haha. gue duduk di samping si mimi. gue uda takut banget, mm bukan takut sih. deg2an aja. pengumuman-pengumuman ttg ini itu uda di sebutin. pas music analysis percussion line, gue sempet sedih yah, mau nangis cuman gabisa, kita juara 3. gimanapun juara 3 brarti ga bagus. huhu. sedih bgt. langsung aja nih sampe puncaknya. pas juri bacain juara 3 divisi sekolah, gue uda deg2an sangat. tp gue yakin gamungkin sanur juara 3. trs pas uda disebutin, gue berdoa supaya juara 2nya BCK. pas dia bilang "juara ke 2 divisi sekolah...." gue uda ngmg dlm hati, "BCK BCK BCK BCK". haha. pas gue denger kata pertamanya "MB ..." gue uda gamikir, gue lgsg nangis *krn gue tau, kalo PSUMB disebut pst depannya 'Putri'. gue tau kita menang. hahah. orang2 uda pada siap2 turun gitu. trs pas diumumin juara 1 divisi sekolah "Putri Santa Ursula Marching Brass", sambil tersedu-sedu gue turun ke bawah *haha lebai. gue lgsg pelukan sama tmn2 gue, sama senior2, sama orang2 pada sambil nangis2an. that was a moment i will never forget. gue seneng banget. perasaan gue campur aduk. lagi di saat2 kayak gitu, di layar ada video kita tampil, dan gue liat PERCUSSION FEATURE nya. dan disaat itu gue nangis. gue sadar gue kangen. haahaha. pdhl br hr itu tmpl tp uda kangen. haha. sampe skrg pun gue masi kangen. apalagi pas ngliat film singkat kmrn yg ada psumb lg mau march in. huaaa. mau lagi rasanya. hal terakhir yang gue rasakan dari set trakhir, gue ga cape sama skali. kaki gue yg biasanya sakit kalo finale akhir, jd gasakit sm skali. gue uda ga mikir. yg ada di pikiran gue, gue sedih krn itu set trakhir. gue gabisa brenti nangis yg jelas. kayak ucapan selamat dan pujian yang dikasi sama juri maupun pelatih *pelatih ad yg muji ga si? hahah* buat PSUMB brasa gimanaaa gitu. rasanya seneng banget akhirnya bisa ngebahagiain kita smua anak psumb, pelatih yang uda mati2an ngajar, skolah karena kita menang. haha. gue overexcited banget dah. haha.

haha. telat banget emang. hahah. tp ini pengalaman yang asik bagi gue. gue mau lagi, cuman sepertinya uda pada capek gitu. hhaaha. emang melelahkan namun menyenangkan. yaa setidaknya lebih menyenangkan dibandingkan dengan pelajaran di sekolah yang membosankan. haha. kadang-kadang gue suka mikir, apa lebih mendingan tc gitu daripada belajar. dan jawaban yang gue temukan selalu mendingan tc. karena banyak hal. salah satu contohnya, kalo tc kita main musik jadi asik, sedangkan kalo blajar ya blajar gabisa gerak2 gabisa macem2 dan gue gabisa enjoy blajar. huuu.

btw, prestasi yang PSUMB dapet di GPMB :
peringkat 1 divisi sekolah
peringkat 1 babak penyisihan divisi sekolah
peringkat 1 general effect
peringkat 1 display & showmanship
peringkat 1 music analysis horn line
peringkat 3 music analysis percussion line
peringkat 3 color guard
Marching Band terfavorit

field commander PSUMB dapet peringkat 1. congrats buat ka nad dan ka githa. hehhe.

gue mempunyai satu cita-cita buat PSUMB, dan gue mau berusaha untuk mewujudkan cita-cita gue itu selama gue masih berada di dalam PSUMB :D

teman-teman, semangat buat GPMB selanjutnya!
buat battery, GPMB selanjutnya, target kita BEST PERCUSSION yah!! smangat!!
love PSUMB :)

1 comment: