2.12.2010

tau ga si??

tau ga si yang namanya cape? gue cape. cape fisik, iya. cape hati, lebih iya lagi.
fisik gue lagi drop, sakit2an, pusing2an, uda di limit, dan kalo sampe melebihi mungkin gue bisa tifus (lagi).
cape hati, banget. belakangan ini nangis mulu kerjaannya. mikirin sesuatu sampe nangis dan itu cape. uda cape dibikin tambah cape. tapi setidaknya agak lega. sebenernya mungkin gaperlu nangis, cuman gue uda cape jadi gabisa ditahan lagi.

tau ga si rasanya gapunya temen? mungkin gue tau rasanya. disaat lo lagi bener2 butuhin sahabat lo, dia ga ada. atau lebih tepatnya gue gapunya sahabat. temen deket gue ada banyak (7 orang sih), tapi gue gapunya sahabat. adapun yang gue bisa jadiin sahabat karena dia memang bisa ngerti gue dan selalu dengerin cerita gue tapi dari sisi gue, gue gabisa ceritain bener2 semua masalah gue ke dia termasuk yang paling gelap. ada satu orang yang emang bisa gue jadiin tempat curhat, gue bisa jadi diri gue sendiri di depan dia dan gue bisa bener2 terbuka dan jujur sama dia tentang apapun termasuk bagian gelap gue. hanya saja, dia uda punya sahabat. dan dia gaselalu ada pas gue lagi butuhin dan gue gaenak. jadilah, gue gapunya sahabat. mungkin bukan karena gue gamau, cuman maap aja gue agak selektif. berdasarkan feeling. kalo feeling gue bilang gue harus cerita maupun bisa cerita ttg apapun yang rahasia besar ke tuh orang, pasti gue akan cerita. tapi kalo enggak, ya enggak. butuh temen tapi kok gamau cerita sama temen deket? gue sendiri juga bingung.

tau ga si rasanya sakit? bukan cuman sakit fisik. tapi sakit hati. gue sangat tahu rasanya. karena gue sangat pandai dalam merasakan sakit hati yang berlebih. hal ini muncul karena kebiasaan gue dari sd untuk merasakan hal yang paling pahit sekalipun untuk dijadikan inspirasi buat puisi. jijay sih memang cuman beneran. daripada gue gada ide hahah tapi sekarang malah kelewatan. jadi ke lebay an. dan susah dikontrol. masalahnya cuman satu. orang yang sama . penyakit yang sama. cuman .kok susah disembuhin ya? gue juga ga ngerti. padahal gue uda ga ketemu semenjak sekitar setengah tahun lebih. dan gue gakenal. gue pernah bilang sama tannia. gue pengen sakit. gue pengen banget ngerasain sakit seperti yang orang2 rasain. sakitnya bukan sakit yang biasa kayak flu atau demam. tifus(lagi) kek atau demam berdarah atau apa yang penting parah. selain penasaran, siapa tau sakitnya itu bisa melebihi sakit hati gue. jadi gue bisa melupakan sakit hati gue dan fokus pada sakit gue yang lebih perlu diperhatikan itu. agak gila sih, biasa orang minta sehat gue malah minta sakit. tapi ntar kalo gue minta sakit atau gue sampe sakit agak susah juga sih, abisnya gue uda sekolah di sanur dan akan sangat menyulitkan jika gue sakit di tengah2 hari intensif karena akan sangat merugikan. hmm

tau ga si rasanya lelah? gue yakin semua anak sanur tau apa itu lelah. kita semua lelah buat tugas yang bejibun yang bertumpuk yang segudang yang banyaaaaak banget. kita semua lelah belajar buat ulangan yang berjejer di agenda yang uda mendaftar dari minggu ke minggu yang ada dua kali sehari belum ditambah remed segala macem. lelah pikiran karena kebanyakan belajar, lelah fisik karena tidur ampe malem, lelah hati cape melihat tulisan ulanganulanganulanganulanganulangan di agenda. gue juga uda mulai cape nih, mana masih banyak tugas haduhhaduhhaudh. besok mid jepang. padahal kemaren sabtu baru ulangan. tapi setidaknya gue masih inget jadi gaperlu belajar dari tengah, tinggal awal sampe tengah doang. belakangan ini kehidupan di sanur dipenuhi dengan kataa lelah dan cape. karena apa? karena ulangan mengantri, begitu pula dengan kelas lain.


setelah banyak keluhan itu, gue punya beberapa kejutan. ga kejutan sih, kejutan bagi diri gue sendiri. nilai-nilai gue di semester dua ini.. gada beda dari semester 1. bahkan lebih jelek. dulu semester satu awal nilai gue gemerlap, bersinar uda kayak bintang, 8 8 8 8 7 7 8 8 bahkan ada 100! sekarang boro2. pertama kali dapet ulangan (baca:kimia) dapetnya berapa?? 49 :\
beda banget sama ulkimia gue paling pertama. ckckck. seumur-umur gue cuman dapet kimia 100 pas awal itu aja kali ya. setelah setelahnya gue mengoleksi angka 5 dan 6 bahkan 4! itu yang dapet 49 kan persamaan reaksi kimia, berasa bego ya bahkan gue gatau salahnya dimana hahaha kayaknya ga teliti dan waktu itu gue gangerti cara langsung. dan lu tau pas remed hasilnya berapa? 90. omg coba otak gue uda di servis sebelom ulangan. pasti tidak akan jadi begitu. :[
tapi di samping nilai jelek itu ada juga nilai bagus. waktu itu dibagiin ulangan bio, sosio dan bahasainggris listening. bio ya boleh lhaaa. sosio ngga banget deh gabisa masuk ips gue kalo nilai gue kurangnya secuprit gitu melulu. pasrah sih gue juga seneng bisa masuk bahasa! :D lalu bahasainggris gue, bagus. listening itu ga sesusah writing kayak reported speech tadi. gue daftar duluan deh buat remed reported speech. hmm. tadi dbagi ulangan religio, yah bagus. akhirnya gue menemuukan angka 9 di tempat lain selain bhs inggris dan olahraga. lalu, ekop gue jelek banget ke laut aja gue. akun belom nih! penasaran! bu tutiii uda 1 bulanan ni buuuuu saya penasaraaaan. geografi, belom dibagiin tapi gue uda tau nilai gue pasti amit2 deh jelek banget. ckck. pkn uda remed dan untungnya lolos dengan nilai lumayan (karena soalnya mirip sih. dan ga lucu ya masa gue lupa kepanjangannya BPUPKI????) untuk pelajaran lainnya, ada beberapa yang gue siap remed dan ada beberapa yang gue bisa menaruh harapan. seperti mat d3. gue berharap nilai gue ga jelek2 amat. 65 cukup lah. itu uda lumayan karena selama ini paling gabisa mat.

No comments:

Post a Comment