3.03.2010

life is about making choices :|

hari ini merupakan hari yang sangat indah bagi gua. yap, perfect! uda MB disuruh MM, trs pake acara sakit pula. disuruh nentuin jurusan. but at least, uda ga mid lagi.

well, kadang2 gue suka berfikir bahwa mid itu lebih enak daripada hari2 sekolah biasa. kenapa? karena kalo mid kita mau gamau harus belajar. dan dengan belajar itulah kita baru bisa mencapai nilai yang kita inginkan, itupun kalo ulangannya bisa. tapi, kalo hari2 biasa gitu kayak males belajar. seperti gada tujuannya mau ngapain. paling ya gue ngerjain pr gitu biar ga didepak, walaupun gue kadang2 ngerasa ngerjain pr itu asik. terutama matematika. tapiiii kalo uda asik2 gitu trus ketemu soal yang gabisa gitu jadi ga asik lagi. jadi down. jadi berasa bego. haduh. ribet deh ya. but anyways, mid is over dan kami memulai hari-hari seperti biasa lagi. belajar lagi. bahan baru lagi. pusing lagi. cape lagi. ekskul lagi. hmm

ngomong2 tentang ekskul. tadi telah diumumkan jadwal tc yang sudah pasti mulai kapan. nahh disaat itulah. gue mulai merenung dan mencoba untuk membuat prioritas. 2 hal yang hampir selalu bertabrakan sedang gue geluti. yang satu masih bisa disenggol2 dikit tapi yang satu lagi gabisa di senggol sama sekali, berani nabrak samadengan cari susah. nah apakah anda tahu apa itu? yak jawabannya basket dan MB. gue bingung yah. gue masih pengen tetep basket, gue suka basket, dan kelas 2 gue pengen ngambil basket lagi. alasan lain gue mau ngambil basket adalah karena kalo gue ga basket, kapan gue olahraga??? dan yang satunya lagi, MB. gue sangaaaaaaaat suka MB. kalo gue lagi bosen gue kepikiran MB, kalo gue lagi pengen main musik, gue kepikiran MB. ga lebay juga sih cuman setidaknya MB bisa menghibur gue dikala gue sedih dan bisa menjadi teman untuk kesenangan gue. yaaa walaupun kalo hari sabtu mentok2 tangan berasa mau patah karena di tekankan untuk mengikuti koordinasi otak dan otot tangan, tapi main musik itu menyenangkan. walaupun cape diulang berkali-kali dengan roll yang ga ada abisnya tapi jelek banget uda kayak suara ombak juga tetep aja, main musik itu menyenangkan. walaupun cape waktu TC sampe paha biru2 juga tetep aja, hasil yang diperoleh tidak mengecewakan. dan sekarang gue harus membuat langkah yang dua kali lebih besar karena sempet absen. pertanyaannya : gimana caranya?? sedangkan gue main aja belom bener. yaitu dengan intensif. bukan maksudnya latihan tiap hari, tapi paling tidak menyediakan waktu untuk bermain sendiri atau bersama dengan yang lain untuk melatih kekompakan dan lainlain. berguna loh! dan masalahnya ya sekarang gue sudah bukan junior yang kerjaannya cuma bisa nurutin senior dan berusaha bermain sebagus mungkin dan berusaha membuat senior tidak marah seperti jaman gue dulu. ga dulu juga sih. baru dua tahun lalu. hehe. sekarang gue dan yang lain (terutama yang senior seperti yang di atas gue) mempunyai tanggung jawab untuk membawa adik2 kami tersayang agar bisa main bagus tanpa adanya rasa takut yang overdosis. oke lanjut. jadi setelah beberapa pertimbangan yang kurang matang dan dapat berubah-ubah sesuai dengan feeling gue, gue berniat untuk mengambil ekskul basket tapi hari kamis aja gitu. boleh, atau enggak sama sekali. karena yang jelas hari senin gue gamau karena minggunya suka abis tc dan gue butuh pemulihan terhadap stamina gua. wahwah. ribet bener ya. tapi gue sotoy nih gue bahkan gatau boleh kayak gitu atau enggak. hehehe. semoga boleh. karena gua masih suka basket dan gue masih mau :\

banyaaaak sekali yang ingin gue ceritakan yah. oiyaaa pertama2 review mid dulu nih

Religiositas : boleh lah tapi ada yang gue gatau gitu dan lucunya yang gue gatau adalah tentang agama gue sendiri :|
Biologi : gue cuma bisa ketawa begitu ngeliat soal gada yang nanya tentang nama latin. padahal gue sudah menghafalkan sampai memenuhi hampir 1/4 otak gua.
Geografi : dari rata2 yang disebutkan dikelas, gue harap gue mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan kehidupan yang cerah. agak cerah gapapa deh
Bahasa Indonesia : gue rasa gada masalah yang serius hehe ntahlah ntar dpt brp
Olahraga : ya ya gue menghancurkan nilai olahraga gue dengan ulangan teori. sekarang gada ulangan gue yang nilainya bisa konsisten bagus mulu gara2 ada teori OR aaaaaaaaaaaaa!
Fisika : gue bermain capcipcup bahkan langsung memilih jawaban bersinar! ntah lah sepertinya memungkinkan apabila gue mendapatkan nilai seperti tanggal ulangtahun teman gue yang bernama stefani emanuella. hmm
TIK : gasusah gamudah pula. namun gampang. bingung? saya juga. intinya gasesusah yang gue pikirin. hehe
Ekonomi : gue selalu ngerasa ekopakun bisa namun pada kenyataan mereka berkata lain. jadi i don't really know. yang jelas gue sedikit banyak mempertaruhkan nilai ekopakun gue kepada keberuntungan gue karena sehari sebelomnya harus nyiapin buat perpisahan MB.
Pkn : kalo yang ini, niat gue sih belajar. tapi kok yang bab4 gue males banget yaaa. sebenernya bisa2 aja dan essainya lumayan bisa cuman kayak ada yang mengganjal cuma gue lupa :\
Matematika : worst nightmare bagi anak2 di kelas gue dan dimanapun sepertinya. bahkan ada yang belajar sampai enam jam buat ngerjain mat. yah mungkin gue bisa dibilang keterlaluan dan bener2 keterlaluan. karena ada yang ngerjain 6 jam latihan, gue ? kayaknya latihan cuman setengah jam an. hahah. itu karena gue les 2 jam dan sepertinya hampir 1 setengah jam mendengarkan guru gue menjelaskan. lalu sisanya dan agak lebih untuk latihan. nih ya pas liat soal, pertama yang keluar aljabar. pertama masih mikir, trus lewat gabisa, trus.. lewat lagi gabisa, trus... lewat lagi gabisa. jadi mana yang bisa ? gada. lanjut no 1-7 belom diisi. ternyata lebih bisa trigono apalagi D3! hahahaha overall gue lebih bisa ini daripada fisika. bagi gue. worst nightmare gue adalah fisika! hehe karena gue gabsia :|
Kimia : yah gatau mau ngmg apa karena gue gabisa! aaaaaa mau matiii essai gue itu samadengan bunuh diri!
Sosiologi : ada yang bingung kenapa efektif bisa berubah bentuk jadi intensif? gue juga bingung. ada apa dengan otak gue saat menulis 'komunikasi yang intensif' ?? ckck
Bahasa inggris : gue cuman bisa ketawa deh ngeliatnya, gue pikir ini gabakal jadi nilai yang bagus
Sejarah : mungkin agak lumayan sukses. gue lupa. yang jelas essai sepertinya gue bisa. SEPERTINYA.

yak jadi mid gue kali ini adalah mid terparah yang pernah gue alami di sepanjang hidup gue sampe sekarang. kenapa? karena 2 hari terakhir gue uda ga belajar. oke jadi kimia dan sosiologi. itu gue belom ada niat jam 8 malem buat belajar. gue tunggu sampe jam 10, belom ada juga. sampe jam 12, uda ada, cuman otak uda tinggal 5 watt sedangkan mata masih yaaa 100 watt. jam 12 ambil buku taro di samping, sambil mainin komputer menunggu saat yang tepat dan indah untuk belajar. namun gue dengan sukses ketiduran. alhasil gue GA BELAJAR APA2. buka buku aja enggak. matik banget deh gua. namun gue tidak menyesal karena jalan itulah yang gue pilih. apapun hasilnya minumnya teh botol sosro (ganyambung). ya enjoy aja deh soalnya itu yang gue pilih.

ngomong2 tentang pilihan. hari ini gue berduka cita bagi diri gue sendiri. kami para anak kelas 10 diminta untuk menuliskan pilihan I dan pilihan II jurusan yang diinginkan. sebenernya gue pengen banget masuk bahasa. tapi gue gapengen masuk bahasa. ngerti ga? susah dijelaskan. gue pengen banget masuk IPS. karena gue pengen akuntan. gue pengen bahasa, karena nyokap gue, dan gue suka belajar bahasa. namun anak bahasa bukan hanya belajar bahasa bukan? kalo anak bahasa belajar bahasa jerman, mandarin, jepang, korea, perancis gitu2 sih gue mau deh. tapi belajarnya yaa sastra yang membuat mereka mau gamau baca. hmm i'm not that kind of people who likes to read (a lot). read aja gamau. apalagi a lot. well akhirnya gue memutuskan untuk menulis IPS. setelah memantapkan diri dengan memanjatkan doa kepada Tuhan YME, akhirnya gue ngumpulin kertas yang bertuliskan IPS IPS kepada pak hari. dan gue sangat berharap bisa masuk IPS.

mungkin awal gue termotivasi untuk masuk bahasa ada nyokap gue. segitu pengen jadinya gue kayak dia sampe hampir semua yang dia dulu lakuin gue lakuin juga. engga sih engga semua. cuman yang menarik minat gue doang. alasan gue mau masuk SMA Sanur adalah karena gue mau dari kecil. dari kecil banget beneran deh bahkan inget banget gue memutuskan mau masuk SMA Sanur itu pas di lapangan parkir SD pas gue mau daftar gue TK. bayangkan! ckckck dan gue sangat sangat sangat sangat sangat sangat senang begitu mengetahui pada akhirnya gue bisa masuk. walaupun pake proses cadangan dulu, yang membuat gue menangis seember. engga deng. tapi menangis berasa gamasuk. hmm. nyokap gue dulu itu dia anak SMA Sanur, anak bahasa, anak MB, anak snaredrum. dan gue bener2 telah menjadi anak sanur, anak MB, anak snaredrum, yang kurang adalah menjadi anak bahasa. yah bahasa jaman dia dan sekarang memang beda. cuman. yah gitulah.

well, that's all for today. bentar lagi ada GLEE! hahahah kata tata lagunya yang terakhir pas dia lagi pake baju putih itu bagus, penasaran jadinya. hmm :)

1 comment: